VIRAL Kisah Wanita Menikah Virtual karena Calon Suami Positif Covid-19: Perasaan Campur Aduk

Video pernikahan secara virtual antara sepasang kekasih ini viral di media sosial. Sepasang pengantin itu adalah Diya Putri Yunita (25) dan suami, Wibisono Pangestu (25), asal Kulon Progo, DI Yogyakarta. Dalam video yang beredar, keduanya mengadakan pernikahan di tempat yang terpisah.

Sang mempelai pria tampak tampil dalam layar, sementara si wanita berdiri di lokasi acara. Acara pernikahan virtual ini digelar pada hari Minggu (1/8) lalu di Kulon Progo. Menjelang hari H acara pernikahan mereka, suaminya dinyatakan positif terpapar Covid 19 sejak tanggal 29 Juli 2021.

Dalam acara prosesi ijab qabul itu, sang mempelai pria diwakilkan oleh saudara laki lakinya, yang sudah disetujui dengan surat kuasa. Di hari pernikahannya tanpa kehadiran suami secara langsung, membuat perasaan Diya campur aduk. Ia merasa bahagia dan sedih bersamaan pada momen yang terjadi satu kali seumur hidup ini.

"Bahagia karena Alhamdulillah kami sudah menunaikan setengah agama kami. Menikah." Keluarga Diya dan suami pun juga merasa sedih melihat mereka menikah di lokasi yang terpisah. "Tapi ya kami berusaha untuk tidak terlihat sedih, agar orang orang yang melihat kami tidak ikut sedih," lanjutnya.

Kata Diya, banyak faktor penyebab yang membuat pernikahannya tak bisa diundur. Sehingga, ia hanya bisa berharap dan yakin acara miliknya akan berjalan lancar. "Pernikahan ini bukan hanya antara kami berdua, tapi ada keluarga kami dan berbagai pihak yg ada disana."

"Ya anggap saja pernikahan itu kan ibadah jadi jangan menunda menunda ibadah," ungkapnya. Sesuai harapannya, acara nikahan virtual ini pun berjalan lancar. Sebelumnya, Diya dan suami sempat menikah secara agama pada tanggal 31 Juli 2021.

Dimana, keduanya juga menggelar di ruangan yang terpisah. "Hanya pembacaan ijab qobul saja, dihadiri saksi 2 orang dan wali." "Suami saya di dalam ruangan isoman dan kami (Diya dan keluarga) di luar ruangan," ucapnya.

Bahkan, perdebatan sempat terjadi sebelum pernikahannya itu digelar. Hingga akhirnya, keduanya memilih untuk tetap melangsungkan pernikahannya. "Sampai kami bertanya tanya ke beberapa orang ahli agama," tandasnya.

Diketahui, acara nikahan virtual Diya dan suaminya ini berawal dari unggahan TikTok perias wajahnya, @intandiahkurniasari . Tanggapan warganet pun memenuhi kolom komentar video TikTok ini. "Mbak dan masnya keren, semangat ya," tulis @ikannsyepat.

"Yang penting sah ya kak, selamat," komentar @reolash.id. Diya dan suami tak menyangka acara nikahan mereka akan viral. "Kaget sih pas tau ya semoga bisa menginspirasi teman teman yang melihat."

"Dan semoga bisa menjadikan pelajaran juga," tandasnya.

Video pernikahan secara virtual antara sepasang kekasih ini viral di media sosial. Sepasang pengantin itu adalah Diya Putri Yunita (25) dan suami, Wibisono Pangestu (25), asal Kulon Progo, DI Yogyakarta. Dalam video yang beredar, keduanya mengadakan pernikahan di tempat yang terpisah. Sang mempelai pria tampak tampil dalam layar, sementara si wanita berdiri di lokasi acara.…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.