Warga Depok Tetap Diizinkan Ziarah Kubur di TPU, Syaratnya Terapkan Protokol Kesehatan Ketat 

Pemerintah Kota Depok masih mengizinkan warganya ziarah ke Taman Pemakaman Umum (TPU). Namun demikian, Juru Bicara Satgas Covid 19 Kota Depok,DadangWihana, mengatakan, setiap lurah dan camat diinstruksikan melakukan pengawasan di seluruh TPU yang ada di wilayahnya. “Di Depok diinstruksikan kepada camat, lurah untuk mengawasi TPU, mengawasi kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan di Kota Depok,” kata Dadang melalui sambungan telepon, Rabu (12/5/2021).

“Nanti kalau ada kerumunan maka wajib dibubarkan,” timpalnya lagi. Dadang berujar, intinya kegiatan ziarah di TPU diizinkan asalkan dengan pengawasan penerapan protokol kesehatan yang ketat di masa pandemi Covid 19 ini. “Iya seperti itu dengan pengawasan yang ketat,” tegasnya.

Tak hanya di Jakarta, seluruh pemakaman yang ada di wilayah penyangga ibu kota juga bakal ditutup selama periode waktu tersebut. “Seluruh pemakaman di Jabodetabek akan ditutup dari pengunjung untukziarah,” ujarnya di Balai Kota. Walau demikian, Anies mengatakan, proses penutupan ini tak akan mengganggu aktivitas pemakaman di TPU TPU itu.

Sebab, penutupan dilakukan hanya sebatas untuk para peziarah

Pemerintah Kota Depok masih mengizinkan warganya ziarah ke Taman Pemakaman Umum (TPU). Namun demikian, Juru Bicara Satgas Covid 19 Kota Depok,DadangWihana, mengatakan, setiap lurah dan camat diinstruksikan melakukan pengawasan di seluruh TPU yang ada di wilayahnya. “Di Depok diinstruksikan kepada camat, lurah untuk mengawasi TPU, mengawasi kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan di Kota Depok,” kata…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.