Komponen Penting Pada Offroad Winch Untuk Ekspedisi, Ada 7 Komponen!

Bagi pecinta offroad adventure sangat penting sekali untuk mengetahui beberapa komponen penting yang wajib dimiliki, utamanya adalah memiliki winch. Di pasaran ada berbagai macam jenis winch, yang diantaranya ada hand winch, electric winch,  sampai dengan hydraulic winch.

Dalam dunia permobilan sendiri offroad winch dikenal sebagai alat yang digunakan untuk menarik keluar mobil yang terperosok ke dalam lumpur atau kontur tanah yang labil.

Tapi sebelum beli winch, sebaiknya Anda ketahui dulu komponen-komponen penting yang ada di dalamnya. Apa saja? Yuk, simak ulasan menarik tentang offroad winch di bawah ini! 

Komponen Penting dalam Offroad Winch

Offroad winch yang berfungsi sebagai penarik beban mobil yang terperosok di dalam kontur tanah yang labil, sudah pasti memiliki komponen atau bagian-bagian yang penting didalamnya. Tujuannya pun tidak lain adalah untuk menunjang aktivitas offroad adventure Anda bersama teman. Adapun komponen penting yang ada pada offroad winch diantaranya adalah:

  • Wire Drum, yakni drum yang berfungsi untuk menggulung wire rope
  • Wire Rope sendiri adalah tali yang terbuat dari bahan baja dan berfungsi sebagai penarik kendaraan
  • Motor adalah mesin utama yang ada pada offroad winch, yang memiliki fungsi sebagai pemutar  wire drum agar dapat menggerakkan wire rope
  • Remote Control Wire merupakan alat yang berfungsi untuk mengendalikan winch, baik itu menarik ataupun mengendur tali
  • Gear Train adalah alat yang dipakai untuk menerima kekuatan yang dikirim motor penggerak untuk menarik beban
  • Hook merupakan alat rigging yang berfungsi sebagai pengait beban yang ada di ujung wire rope
  • Brake System sendiri adalah sistem yang bertujuan untuk meredam kecepatan offroad winch

Itulah ketujuh komponen penting yang harus dimiliki oleh offroad winch agar bisa bekerja secara optimal saat berada di lapangan. 

Untuk mencari offroad winch Anda tidak perlu pergi ke toko atau mencarinya di pasaran. Sebab cukup mengakses website milik Mega Jaya, Anda sudah bisa mencari dan menemukan berbagai jenis offroad winch yang Anda butuhkan. Dengan harga yang bersaing namun tetap mengandalkan kualitas, dijamin offroad winch yang Anda beli di Mega Jaya tidak akan mengecewakan. 

Kenapa Harus Beli Offroad Winch di Mega Jaya

Mungkin Anda sendiri juga bingung kenapa harus beli offroad winch di Mega Jaya. Jawabannya cukup simpel, yakni karena Mega Jaya sudah dikenal baik oleh offroader adventure sebagai distributor alat lifting equipment yang lengkap dan mengutamakan kualitas. 

Ada banyak sekali alat lifting equipment yang dijual oleh Mega Jaya, mulai dari  wire rope, hoist, alat rigging, sampai dengan winch. Sekarang ini winch sendiri menjadi salah satu alat bantu yang penting digunakan untuk menarik beban secara horizontal. 

Pemakaian winch ini sendiri lebih banyak digunakan untuk kendaraan offroad adventure dan mobil ekspedisi roda empat yang ditempatkan di bagian depan atau belakang mobil, kebanyakan dengan tipe tidur. 

Keberadaan winch ini menjadi salah satu persyaratan yang wajib dipersiapkan oleh setiap peserta event offroad adventure atau ekspedisi penjelajah hutan atau gurun. 

Melihat fungsinya yang sangat penting bagi kendaraan offroad adventure dan mobil ekspedisi roda empat, sudah sangat jelas wajib untuk dimiliki. 

Di Mega Jaya jual offroad winch untuk ekspedisi murah mulai dari offroad winch dengan beban 4 ton dan offroad winch dengan beban 6 ton. Kedua kapasitas yang disebutkan tersebut termasuk kedalam standar kapasitas yang umum dipakai untuk ekspedisi. Jadi mau pikir apalagi? Buruan beli offroad winch cuma di Mega Jaya! 

 

Bagi pecinta offroad adventure sangat penting sekali untuk mengetahui beberapa komponen penting yang wajib dimiliki, utamanya adalah memiliki winch. Di pasaran ada berbagai macam jenis winch, yang diantaranya ada hand winch, electric winch,  sampai dengan hydraulic winch. Dalam dunia permobilan sendiri offroad winch dikenal sebagai alat yang digunakan untuk menarik keluar mobil yang terperosok ke…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *