Hasil Bali United vs Persib BRI Liga 1, Beckham Brace, Yabes Roni Gagalkan Kemenangan Maung Bandung

Bali United yang tampil 10 pemain sejak babak pertama menit 31 berhasil menahan imbang Persib Bandung dengan skor 2 2 dalam lanjutan pekan ketiga BRI Liga 1 2021 di Stadion Indomilk. Pasukan Stefano Cuggura membuka keunggulannya lebih dahulu memanfaatkan sontekan Ilija Spasojevic (8'). Persib Bandung sendiri mencetak gol penyeimbang dari gol Beckham Putra (36') dengan memanfaatkan dikartu merahnya Leonard Tupamahu pada menit 31.

Selepas turun minum, kiper Bali United Wawan Hendrawan melakukan blunder yang berujung brace Beckham (47'). Namun 10 pemain Bali United tetap tampil ngotot dan berhasil memaksa kedudukan kembali imbang. Pahlawan Bali United yang mencetak gol tersebut disematkan kepada Yabes Roni.

Ia membobol gawang Muhammad Natshir melalui sundulan yang menghujam deras. Gol Yabes pun menjadi akhir laga sekaligus membuyarkan kemenangan Maung Bandung. Atas hasil ini, Bali United dan Maung Bandung harus puas berbagi 1 poin.

Bali United tampil menekan pertahanan Maung Bandung sejak awal laga dimulai oleh wasit. Pada menit ketujuh, Bali United mendapatkan peluang dari tendangan bebas yang akan dieksekusi Michael Orah. Orah melepaskan umpan ke dalam kotak penalti dan mengarah kepada Rizki Pellu.

Pellu pun meneruskan umpan itu dengan sundulan pelan yang sukses diteruskan Ilija Spasojevic untuk membuka keunggulan Bali United. Gol Spaso pun merubah skor menjadi 1 0 untuk keunggulan Bali United. Menit 17 Persib Bandung mendapatkan tendangan sudut yang akan dieksekusi Febri Hariyadi.

Sayangnya kesempatan ini gagal menjadi peluang berbahaya karena bola lambung yang dikirimkan Febri sanggup dijauhkan oleh pemain bertahan Bali United. Kartu kuning pertama datang dari wasit untuk bek Bali United Willian Pacheco yang melanggar Mohammed Rashid. Tiga menit berselang, Beckham Putra yang berposisi di tengah menunjukkan aksinya membawa bola.

Beckham berhasil melewati beberapa pemain dan melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Sayangnya arah tendangan Beckham masih melambung di atas gawang Wawan Hendrawan. Setelah menebar ancaman, Beckham justru menjadi pemain kedua di laga ini yang mendapatkan hadiah kartu kuning dari pengadil lapangan.

Hariono yang ingin menyambut bola rebound dengan tendangan dari luar kotak penalti Persib Bandung harus dilanggar oleh Rashid. Akibat tindakan berbahaya Rashid yang menghentikan laju Hariono dengan tackle berbahaya, wasit pun menghukumnya dengan kartu kuning. Bali United pun mendapatkan berkah dengan tendangan bebas yang gagal melewati tembok para pemain Persib,

Petaka datang kepada Bali United yang harus diganjar kartu merah pada menit 30. Anak asuh Teco bermain dengan 10 pemain setelah Leonard Tupamahu diganjar kartu merah. Leonard melakukan profesional foul saat menghentikan lari Beckham yang hampir masuk ke dalam kotak penalti.

Dengan keluarnya Tupamahu, Bali United langsung melakukan kontra strategi. Teco menarik keluar Rizky Pellu dan memasukan Haudi Abdilah untuk menempati posisi Tupamahu, Keunggulan pemain ini berhasil dimanfaatkan Persib yang sukses menyamakan kedudukan.

Gol penyeimbang Persib berkat lesakan Beckham Putra dari dalam kotak penalti Bali United. Beckham patutnya berterima kasih kepada Febri Hariyadi yang berperan mengirimkan operan matang. Febri berlari cepat dari posisi sayap dan sukses melewati Haudi yang coba menghentikan dengan tackle.

Lepas dari Haudi, Febri pun telah berada di dalam kotak penalti dan membagi bola tersebut kepada Beckham. Kesempatan ini pun tidak disia siakan Maung Bandung untuk menyamakan kedudukan menjadi imbang 1 1 dan bertahan hingga berakhirnya paruh pertama. Selepas turun minum, Teco melakukan dua pergantian pemain dengan menampilkan M Rahmat dan Ricky Fajrin.

Keduanya menggantikan posisi Spasojevic dan Orah, Wawan Hendrawan membuat blunder fatal saat babak kedua baru berjalan dua menit. Blunder tersebut berhasil dimanfaatkan Beckham untuk membawa Maung Bandung berbalik unggul.

Beckham pun mencetak brace nya di laga ini. Kebobolan ini membuat Teco berfikir keras agar timnya tidak menelan kekalahan. Teco pun membuat keputusan besar untuk memberi permainan debut untuk Eber Bessa dan menarik Hariono di menit 54.

Baru di atas lapangan selama dua menit, Bessa berkontribusi dalam gol Yabes Roni. Bessa mengirimkan umpan lambung yang berhasil disambut sundulan Yabes yang menghujam ke gawang Natshir. Gol Yabes pun menjadi akhir laga sekaligus membuyarkan kemenangan Maung Bandung.

Atas hasil ini, Bali United dan Maung Bandung harus puas berbagi 1 poin.

Bali United yang tampil 10 pemain sejak babak pertama menit 31 berhasil menahan imbang Persib Bandung dengan skor 2 2 dalam lanjutan pekan ketiga BRI Liga 1 2021 di Stadion Indomilk. Pasukan Stefano Cuggura membuka keunggulannya lebih dahulu memanfaatkan sontekan Ilija Spasojevic (8'). Persib Bandung sendiri mencetak gol penyeimbang dari gol Beckham Putra (36') dengan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.