Cara Mudah Cek Ongkir JNE Dan Manfaatnya Untuk Pengiriman Barang

JNE merupakan salah satu ekspedisi yang banyak digunakan oleh para pebisnis online, karena sudah ada dimana-mana. Selain itu juga cara cek ongkir JNE dapat dilakukan secara online dengan menggunakan perangkat handphone saja.

Melakukan bisnis online merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh banyak orang jaman sekarang. Karena tidak memerlukan sewa tempat yang memakan biaya cukup besar, selain itu juga dapat dilakukan dari rumah saja.

 

Cek Ongkir JNE Dan Manfaatnya Untuk Pengiriman Barang

Ongkos kirim adalah hal yang menjadi perhatian utama saat melakukan transaksi secara online. Karena terkadang karena berbagai hal, ongkos kirim kerap lebih mahal dibandingkan dengan barang yang dibeli. Oleh karena itu Anda harus tahu bagaimana cara cek ongkir JNE dengan benar seperti dibawah ini.

 

Cara Cek Ongkir JNE Menggunakan Website Resmi

Pertama, Anda dapat melakukan pengecekan melalui layanan di situs resminya untuk mengetahui besaran ongkos kirim yang harus dibayarkan. Karena lewat website resmi ini tingkat akurasi datanya jauh lebih tinggi.

Selain itu website resmi juga dapat digunakan untuk melacak biaya pengiriman dengan jumlah besar yang menggunakan armada truk. Agar tidak makin penasaran, Anda dapat melakukan cek ongkir JNE dengan cara sebagai berikut:

  • Kunjungi situs resmi cek ongkir dari JNE untuk mulai menginput data barang yang akan dikirimkan.
  • Isikan pada kolom yang tersedia, nama kecamatan, asal pengiriman dan juga kecamatan tujuan pengiriman. Jika tidak terdapat pilihan kecamatan, isikan saja nama kota atau kabupaten tujuan pengiriman.
  • Setelah itu tuliskan kode captcha yang digunakan untuk memverifikasi bahwa yang mengakses layanan itu adalah manusia bukan robot.
  • Jumlah ongkir akan segera tampil setelah captcha berhasil diisi dengan baik sehingga Anda bisa mempersiapkan jumlah biaya yang harus dibayarkan.

Ternyata cara cek ongkir ini cukup mudah dipraktekkan, apalagi ekspedisi ini sudah mempunyai agen yang tersebar dimana-mana. Sehingga pelanggan tidak akan kesulitan saat membutuhkan jasanya untuk mengirimkan barang.

 

Cek Ongkir JNE Menggunakan Aplikasi

Selain dengan melalui website resmi, Anda juga dapat melakukan cek ongkir dengan menggunakan aplikasi resminya yang yaitu My JNE. Aplikasi ini dapat diunduh dengan mudah di Play Store, sehingga dapat  digunakan saat diperlukan dengan lebih praktis.

  • Sebagai langkah awal Anda harus , mengunduh aplikasi My JNE di Playstore ke perangkat yang digunakan.
  • Setelah proses penginstalan selesai anda dapat menjalankan aplikasinya.
  • Lanjutkan dengan menekan klik pada menu “Check Tarif” pada tampilan awalnya.
  • Tuliskan alamat pengiriman pada kolom “Origin” dan alamat tujuan  pada kolom “Destinasi”
  • Jangan lupa menuliskan berat paket yang akan dikirim.
  • Setelah itu ketuk Search Tarif untuk mendapatkan informasinya.
  • Selanjutnya semua proses diatas selesai maka tunggu sebentar sampai muncul informasi ongkos kirim di bagian bawah.

Setelah itu Anda dapat menyiapkan sejumlah uang sebagai pembayaran untuk ongkos kirim yang dibutuhkan. Selain cek ongkir JNE YES ini, Anda juga dapat menggunakannya untuk melakukan cek terhadap berbagai produk lainnya. 

Cara ini cukup penting untuk menyesuaikan kebutuhan dengan budget yang diperlukan untuk pengiriman. Sehingga dapat menjadi pertimbangan bagi pembeli yang memerlukan pengiriman dalam waktu atau jarak tertentu.

 

Selain dua cara di atas, masih ada beberapa cara untuk melakukan cek ongkir JNE dengan cara yang lainnya. Seperti melalui berbagai website yang menyediakan layanan cek ongkir.  Sehingga dapat dicoba ketika dengan cara tersebut gagal karena berbagai hal.

JNE merupakan salah satu ekspedisi yang banyak digunakan oleh para pebisnis online, karena sudah ada dimana-mana. Selain itu juga cara cek ongkir JNE dapat dilakukan secara online dengan menggunakan perangkat handphone saja. Melakukan bisnis online merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh banyak orang jaman sekarang. Karena tidak memerlukan sewa tempat yang memakan biaya cukup…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *