Cara Ikut Lelang dengan Online Termudah

Lelang adalah proses transaksi membeli barang dengan menawarkan harga yang tinggi dari harga dasar. Dalam melaksanakan proses ini, akan lebih mudah dan baik melalui balai lelang yang resmi dan terpercaya, seperti aplikasi IBID.

Di aplikasi ini, kamu bisa membeli ataupun melelang produk baik itu otomotif maupun non-otomotif dengan mudah dan bisa dilakukan kapan saja. Aplikasi ini juga sudah berpengalaman mengadakan acara lelang di 10 cabang terbesar di Indonesia setiap minggunya secara rutin sejak tahun 2007.

Aplikasi ini juga bisa diikuti untuk semua orang dari berbagai kalangan, baik itu perorangan maupun dari perusahaan. Aplikasi ini juga aman karena semua transaksi yang dilakukan dari registrasi, pembelian NPL, proses lelang dan administratif semuanya diawasi oleh pihak aplikasi IBID.

Cara Mengikuti Lelang di IBID

 

Untuk mengikuti lelang di aplikasi IBID juga tidak sulit. Semua bisa kamu lakukan secara online dimanapun dan kapanpun. Cara mengikutinya juga tidak sama, seperti lelang bank. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi IBID di ponsel lalu ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Setelah mengunduh aplikasi IBID, daftarkan diri dengan melalui sosial media yang kamu inginkan.
  • Kemudian lengkapi data diri, seperti nomor rekening hingga foto KTP.
  • Untuk mencari barang yang ingin kamu beli cek di kolom pencarian.
  • Cek juga jadwal lelang yang tersedia.
  • Pilih jadwal dan tipe lelang yang tersedia.
  • Beli NPL sesuai dengan barang yang diinginkan. Nominal harga NPL tergantung dengan jenis produk yang kamu beli.
  • Pada saat proses lelang, tawar harga dari barang incaran dengan harga yang terbaik.
  • Jika kamu merupakan pemenang yang berhasil mendapatkan barang tersebut di proses lelang, kamu bisa melunasi pembayaran paling lambat 5 hari kerja.
  • Akan tetapi, jika ternyata kamu belum beruntung mendapatkan barang tersebut di prose lelang, uang dari pembelian NPL akan dikembalikan dalam waktu kurang lebih 3 hari kerja.

3 Metode Lelang di IBID

Dari cara lelang melalui aplikasi IBID di atas, terdapat poin yang menjelaskan untuk memilih tipe lelang yang tersedia. Di aplikasi IBID, ada tiga metode lelang yang bisa kamu gunakan. Berikut ini adalah informasinya:

1.     Flash Auction

Metode lelang ini merupakan metode yang bisa kamu pilih jika ingin mengikuti acara lelang secara online sewaktu-waktu jika tersedia tanpa harus mengikuti acara lelang regular. Acara lelang yang diselenggarakan juga tidak membutuhkan waktu yang lama.

2.     Live Auction

Dengan metode ini, kamu tidak perlu untuk dating secara langsung di acara lelang. Kamu bisa mengikuti acara lelang secara online dan juga menawarkan harga dengan online.

3.     Time Auction

Metode ini bisa kamu gunakan untuk menawarkan harga pada produk barang lelang yang tersedia hingga beberapa hari dalam jangka waktu yang ditentukan.

 

Dari keterangan di atas, dapat disimpulkan bahwa lelang adalah proses jual beli yang dilakukan untuk mendapatkan penawaran harga yang terbaik. Yang menawarkan harga terbaik tersebut akan menjadi pemenang dan berhak membeli barang tersebut.

Lelang adalah proses transaksi membeli barang dengan menawarkan harga yang tinggi dari harga dasar. Dalam melaksanakan proses ini, akan lebih mudah dan baik melalui balai lelang yang resmi dan terpercaya, seperti aplikasi IBID. Di aplikasi ini, kamu bisa membeli ataupun melelang produk baik itu otomotif maupun non-otomotif dengan mudah dan bisa dilakukan kapan saja. Aplikasi…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.